Kisah Seorang Muallaf


Itulah petunjuk Allah, yang dengannya Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya. Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan.

(QS. Al-‘An`am [6] : 88)

Pada hari Jum’at 19 Juli 2013 atau 10 Ramadhan 1434 H Allah telah memberikan hidayah kepada seorang hamba-Nya. Setelah shalat jumat, jamaah mesjid Al–Amanah kedatangan seorang laki-laki separuh baya. Dialah seorang hamba yang telah diberikan hidayah. Mengapa demikian? Pada hari ini dia akan masuk Islam. Sebelum mengikrarkan dua kalimat syahadat, Imam masjid mempersilahkan kepada nya untuk memperkenalkan diri dan menceritakan mengapa ingin masuk Islam.
Beberapa hari sebelumnya dia pernah bermimpi sholat. Dia paling senang jika melihat siaran televisi “Islam Itu Indah” dan mamah dedeh. Dia heran kepada anaknya yang selalu menolak ajakan untuk ke gereja. Bahkan anaknya pernah mengajak dia untuk datang ke acara maulid. Selain itu, anaknya juga pernah meminta dia dibelikan kopiah.
Dengan keadaan seperti itu dia mulai mengalami kegelisahan. Apakah yang sebenarnya terjadi. Dan sampai suatu saat ada seseorang yang bertanya kepada dia akan niatnya untuk menjadi muallaf. Tanpa berpikir panjang lagi dia mengiyakan.
Saya pun tidak kuasa menahan tangisan ketika mendengar ceritanya. Tangisan kebahagiaan bukan tangisan kesedihan. Setelah dia bercerita, imam masjid kembali bertanya kepada nya mengenai kesiapan untuk masuk Islam dan kesiapan melaksanakan kewajiban sebagai seorang Muslim.  Kemudian Imam masjid pun membimbing nya membaca 2 kalimah syahadat yang disaksikan jamaah shalat jumat.

Ashadu allaa ilaaha illallah. Wa ashaduanna muhammadarrasuulullah
Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah. dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah.

Perlahan demi perlahan air mata kebahagiaan ini  mulai ku usap dari pipiku.

Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk ke jalan yang lurus kepada kita..Aamiin..

4 thoughts on “Kisah Seorang Muallaf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s