Berlibur ke Waterbom Jakarta


Waterbom_Jakarta_logo

Sabtu, 29 Desember 2012 akan menjadi hari yang menyenangkan bagi saya dan rekan kantor yang lainnya. Pasalnya akhir pekan kali ini kami berkesempatan untuk berlibur ke Waterbom Jakarta. Waterbom tersebut beralamat di jalan Pantai Indah Barat No 1 Pantai Indah Kapuk,  Jakarta Utara. Segala perbekalan sudah kami siapkan sebelum hari H. Gerimis sempat turun sejak dini hari. Namun, tidak menjadi penghambat untuk berangkat ke sana.

Kami berangkat naik busway dari Halte Mampang Prapatan. Transit di Kuningan Timur menuju Kuningan Barat. Dari Kuningan Barat naik yang jurusan Pluit. Turun di Halte Pejaringan. Keluar dari halte tersebut kemudian naik angkot KWK B01 (Grogol – Muara Angke) langsung menuju gerbang waterbom. Sebenarnya angkot tersebut tidak lewat jalur tersebut. Berhubung angkotnya sudah kami booking sehingga bisa diantar sampai tempat tujuan.

Dengan 2 jam perjalanan kami bisa sampai di tempat tujuan. Banyak rombongan yang datang ke sini untuk mengisi liburan akhir pekan. Salah satu dari kami antri membeli tiket. Harga tiketnya yaitu Rp 200.000 (weekend) Sambil menunggu yang membeli tiket, sebagian dari kami melihat-lihat papan informasi mengenai berbagai wahana yang ada.

informasi_waterbomjakarta

Bagi orang/rombongan yang sudah memiliki tiket bisa langsung masuk. Sebelum memasuki kawasan, barang bawaan akan diperiksa oleh petugas. Makanan dan minuman merupakan barang bawaan yang tidak boleh dibawa masuk. Kami yang langsung melihat konsidi tersebut, segara memeriksa kembali barang bawaan. Akhirnya kami menghabiskan minuman yang dibawa. Setelah mendapatkan tiket, kami langsung ke tempat pemeriksaan. Berhubung membawa makanan banyak, petugas mempersilahkan untuk menyimpannya di loker yang telah disediakan.

at_waterbomjakarta

Sesudah melewati pemeriksaan, langsung menuju tempat loker. Kami menyewa loker untuk menyimpan pakaian. Harga 1 loker ada 2 yaitu Rp 50.000 (family) dan Rp. 25.000 (kecil). Loker family pastinya lebih besar. Kuncinya menggunakan sandi/kode. Sebelum membuka atau menutup loker pastikan kartu masuk ke sebuah slot kartu dalam loker. Tutup pintu loker. Pilih kombinasi 4 angka sebagai sandi. Kemudian putar tombol. Loker sudah terkunci. Acak kombinasi angka tersebut untuk keamanan. Kami segera mengganti pakaian dan berpencar untuk mencoba wahana-wahana yang ada.

Berbagai wahana yang ada diantaranya:

Bomlazter

Seluncuran terbuka tanpa mengunakan alat bantu (tube/ban). Seluncurannya terdiri dari 3 kategori ketinggian yaitu high (hijau), medium(orange) dan low (kuning). Di wahana ini juga terdapat ember tumpah. Ember besar yang akan menumpahkan air jika volume nya melebihi ukuran ember.

Twisted Zone

Seluncuran (terbuka, tertutup, setengah terbuka) dengan mengunakan tube. Tube nya terdiri dari tunggal dan ganda. Meluncur dari dari ketinggian 14.5 m mengikuti slide berbentuk tabung yang berkelok saling berpilin dan mendarat di kolam air.

Extreme Zone

Seluncuran tertutup tanpa menggunakan tube. Seluncurannya terdiri dari 2 yaitu Speed Slide & Hard Hole. Speed slide merupakan seluncuran mengunakan matras yang memiliki 2 pegangan. Ketika meluncur posisi tubuh harus telungkup beralaskan matras. Sedangkan Hard Hole merupakan seluncuran tanpa alat bantu. Ketika meluncur posisi tubuh harus terlentang. Kedua seluncuran tersebut berakhir dengan lintasan lurus.

Pleasure Pool

Kolam air yang bisa digunakan untuk voly air.

The Hairvin

Seluncuran terbuka dengan mengunakan tube (ban). Meluncur dari ketinggian 20 m mengikuti  lintasan bergelombang (117 m) dan berakhir di kolam air. 1 tube bisa digunakan untuk 4 orang.

Wave Beach, Wild River, The Lagoon

Wahana tersebut merupakan sebuah miniatur sungai.  Wahana ini cocok untuk bersantai dengan  menggunakan tube tunggal atau ganda sambil mengikuti aliran sungai.

Keterangan :

beberapa informasi saya tambahkan dari http://waterbom-jakarta.com/web2013/

7 thoughts on “Berlibur ke Waterbom Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s