Genap 2 Tahun Karirku


Tidak terasa dua tahun telah berlalu, sejak saya memulai kehidupan baru dengan beralihnya dari lingkungan perkuliahan ke lingkungan dunia kerja. Waktu itu tepatnya 17 Oktober 2010 ada tawaran untuk menjadi Database Operation dari salah satu perusahaan yang bergerak di Geographic Information Systems (GIS) di Jakarta. Dengan berbekal pengalaman mengenai ilmu komputer di bangku kuliah, akhirnya saya mencoba menerima tawaran dari PT Multi Solusi Global.

Sejak pertama kerja, hampir tiap hari saya bertemu dengan beragam struktur query yang belum saya pelajari sebelumnya. Database yang digunakan yaitu SQL Server 2008. Kurang lebih 3 bulan berlalu, saya mulai beralih koding dengan C# (baca C Sharp). Sebelumnya saya belum pernah bergelut dengan bahasa pemrograman tersebut secara basic di PHP. Mau tidak mau saya harus belajar atau dalam kata lain learning by doing. 

Alhamdulillah 2 kali bisa menikmati pemandangan  di luar negri..

Berarti sudah dua tahun saya menginjakan kaki di ibukota tepatnya daerah Pancoran Jakarta Selatan. Di sana saya tinggal bersama rekan-rekan asrama waktu di PUB UNAS PASIM Bandung.

Beragam pengalaman telah kudapatkan di sini. Saya mendapatkan ilmu baru yang tidak pernah kudapatkan di perkuliahan. Beragam karakter orang pun saya temui dari rekan-rekan sekantor atau pun dari client-client.

3 thoughts on “Genap 2 Tahun Karirku

Leave a Reply

