Tak Jadi Dicopet


Pagi tadi ketika akan berangkat ke kantor, saya mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Bermula saat saya akan turun dari mobil metromini 640. Seorang laki-laki yang duduknya di sampingku menunjuk ke arah bawah tepatnya pada sepatuku. Saya sendiri heran ada apa di dekat sepatuku. Sambil membungkukan badan saya langsung melihat ke arah yang dia tunjuk. Saya pikir ada sesuatu yang terinjak. Bersamaan dengan itu dari belakangku sebuah tangan masuk ke dalam saku kanan celanaku. Berhubung tanganku masih berada di dalam saku, saya pun langsung sigap menangkis tangan tersebut. Ternyata dia ingin mengambil handphone ku. Alhamdulillah handphone ku aman dari pencopet.

Mereka bersekongkol untuk melalukan aksi. Orang pertama sebagai pengalih perhatian korban dan orang kedua sebagai pengamail barang ketika si korban lengah.

Selama di perjalanan secara tidak langsung saya telah mengundang pencopet yaitu dengan menggunakan handphone. Saya harus lebih berhati-hati dalam menggunakan barang-barang berharga terutama handphone di dalam mobil umum. Alangkah lebih baiknya selama dalam mobil umum barang-barang berharga di simpan dalam tas dengan aman.

Sempat kepikiran juga jika waktu itu saya berteriak ‘copet’ kemudian memukul itu pencopet.

7 thoughts on “Tak Jadi Dicopet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s