Jakarta Art Award 2012


Jumat, 28 September 2012 diadakan malam final dan pengumuman pemenang International Painting Competition Jakarta Art Award 2012 di Pasar Seni Ancol. Tema dari kompetisi ini adalah “Dunia Ideal (Menafsirkan Kehidupan yang Sempurna)“.  Kompetisi ini diikuti oleh ribuan pelukis dari berbagai daerah baik dari dalam negri maupun luar negri. Dewan juri pastinya akan menilai satu persatu dari  ribuan lukisan yang dikompetisikan. DR. Ing. H. Fauzi Wibowo hadir dalam acara penganugerahan pemenang kompetisi. Meskipun saya tak sempat melihat penganugerahan  karena di jalan terjebak macet. Bang foke juga merupakan salah satu dewan juri.

Di depan panggung terlihat sebuah lukisan pada kanvas. Ternyata itu adalah goresan tangan Bang Foke. Para pemenang kompetisi seni lukis akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah atas karyanya.

Hasil Karya Bang Foke

Sapto Sugiyo Utomo merupakan The winner International Painting Competition Jakarta Art Award 2012 dengan hasil karyanya Keluarga sakinah.

North Art Space merupakan sebuah gedung yang di dalamnya terdapat beberapa lukisan terbaik dari kompetisi. Lukisan-lukisan tersebut sengaja dipamerkan sebagai upaya memperkenalkan budaya anak bangsa yang bisa dinikmati oleh puluhan pengunjung yang hadir saat itu, termasuk saya. Senang sekali bisa mendapatkan undangan acara seperti ini. Di acara ini pula saya  bisa bertemu rekan-brekan bloger yang sudah tidak asing lagi bagi saya..:D

Saya merasa kagum kepada para pelukis dengan keterampilan tangan dan ide/gagasannya bisa mereka tuangkan ke dalam sebuh karya sehingga memberikan makna tersendiri. Indonesia kaya akan budaya. Budaya Indonesia akan dipelihara oleh orang Indonesia sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s