Dahsyatnya Blogilicious Tangerang #1


 

Rangkaian acara 7 kota Blogilicious, sekaligus puncak Blogilicious 2012 diadakan di Kota Tangerang. Pada kesempatan itu pula Komunitas Bloger Benteng Cisadane (KBBC) menjadi tuan rumah. Acara ini disponsori oleh PT Telkom Indonesia dan didukung oleh IDBlogNetwork. Dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu, 29 – 30 September 2012 di Gedung Graha Kirana Cipondoh tepatnya di Jalan KH Hasyim Ashari Kec Cipondoh Kota Tangerang, Banten.

Hari Pertama

Tak seperti biasanya Gedung Graha Kirana ramai dan meriah. Banyak orang berdatangan ke gedung tersebut. Ada yang perorangan bahkan perkelompok. Sebelum memasuki ruangan, mereka terlebih dahulu melakukan registrasi ulang dan akan menerima name tag untuk dipakai selama acara berlangsung. Ruangan sudah ditata sedemikian rupa oleh panitia untuk menjamu peserta.

Tari Cokek, Tarian Tradisional Tangerang

Peserta merupakan perwakilan komunitas blogger seperti Detik Blogger, Blogfam, Blogger Surabaya, Blogger Tasik, Blogger Ciamis, Blogger Bekasi, Blogger Medan, Blogger Makassar, Blogger Tangerang pastinya selaku tuan rumah dan komunitas blogger lainnya. Perwakilan Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Tangerang pun ikut menghadiri acara.

Menggemanya lagu kebangsaan Indonesia Raya di ruangan menjadi pembuka acara Blogilicious Tangerang. Kang dan Nong Kota Tangerang 2012 pun ikut berpartisipasi dengan menampilkan Tari Cokek, salah satu tarian tradisional Tangerang.

Blogilicious Tangerang, Dahsyat..! Begitulah kiranya kata-kata penyemangat yang menggema dalam ruangan. Pada kesempatan ini ada beberapa pembicara yang akan berbagi banyak ilmu menarik dan bermanfaat seputar dunia blogging.

 

Pembicara Blogilicious Tangerang 2012

Materi yang disampaikan pada hadir pertama antara lain:

  1. Etika Blogging
  2. Edukasi sponsor mengenai UseeTV
  3. Social Media
  4. Blogpreneur

Etika tidak hanya berlaku di dunia nyata melainkan juga berlaku di dunia maya khususnya dalam dunia blogging. Blogging merupakan kegiatan mencari, memperoleh, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi baik berupa tulisan, suara maupun gambar. Memberikan link back dan mencantumkan sumber informasi merupakan salah satu etika. Melakukan ralat terhadap informasi salah yang disampaikan itu lebih baik dibandingkan dengan menghapusnya. Etika membuat lebih berhati-hati. Jangan sampai dengan adanya etika dalam dunia blogging membuat seseorang terkekang.

PT Telkom Indonesia kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu UseeTV. Di UseeTV bisa nonton live TV, nonton film 3 hari sebelumnya, mendengarkan radio. TV on demand adalah TV yang bisa menampilkan film beberapa hari sebelumnya (3 hari).

Media sosial merupakan tempat user untuk mempublikasi/berbagi. Dengan adanya internet, menjadi triger berkembangnya media sosial sebut saja facebook dan twitter. Dalam media sosial ada yang boleh dilakukan dan ada juga yang tidak boleh dilakukan. Merespon orang yang posting mengenai Anda atau perusahaan Anda dengan baik dan tepat merupakan hal yang boleh dilakukan. Sedangkan langsung reaktif memperburuk keadaan dalam postingan itu tidak boleh. Tidak baik nongkrong sepanjang hari di media sosial. Manfaatkanlah media sosial secara proporsional.

 

 

 

 

2 thoughts on “Dahsyatnya Blogilicious Tangerang #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s