Genap 1 Tahun Blogku


Tak terasa 1 tahun telah berlalu. Waktu itu tepatnya 21 September 2011 saya membuat blog di wordpress dan 21 September 21012 kemarin genap 1 tahun usia blog ku. Jauh dari waktu tersebut saya juga pernah membuat blog di blogspot akan tetapi jarang diupdate. Mulai sejak itu pula saya menghapus blog tersebut dan beralih ke https://herdissuryatna.wordpress.com.

Menjadi seorang blogger haruslah konsisten dalam mengupdate blognya secara berkala, bisa 2 atau 3 kali seminggu. Dalam kata lain blogger harus sering nulis. Selama terjun di dunia blog, tak  jarang kutemukan kesulitan dalam menentukan bahan postingan. Di sanalah perlunya memiliki wawasan sehingga ada bahan postingan. Semangat seorang blogger bisa baik atau buruk tergantung kondisi/mood pada saat itu, begitupun denganku. Hal ini berpengaruh terhadap aktivitas blog. Ketika mood baik, sesuatu yang akan ditulis itu mengalir. Saya juga pernah mengalami hal lainnya seperti ide banyak akan tetapi ngetiknya malas, ingin ngetik, bingung apa yang harus diketik. Beberapa draft masih belum sempat diposting alasannya bahasa penyampaiannya kurang srek.

Bahan-bahan postingan ku bersumber dari pengalamanku sehari-hari ataupun pun dari lingkungan sekitar. Tidak sedikit source code dan langkah-langkah instalasi/setting dari pengalaman kerja di kantor, saja jadikan postingan.

Dengan bergabung di dunia blog, saya bisa kenal banyak blogger dari beberapa komunitas misalnya Blogfam, detikBlogger, Bloofers, BloggerDepok, BloggerBekasi, BloggerBogor dan komunitas lainnya. Kita juga biasa bertemu/kopdar di beberapa acara Blogger.

Di usia 1 tahun blogku semoga saya bisa lebih produktif dalam tulis menulis tentunya besar manfaatnya bagi pembaca. Saya juga berencana mengubah template blog agar ada suasana baru.

#1thHerdisSuryatnaWP

10 thoughts on “Genap 1 Tahun Blogku

Leave a Reply

