Indahnya Kerbersamaan di #BeBlog3th Blogger Bekasi


Sabtu, 8 September 2012 saya berkesempatan hadir di acara ulang tahun ke-3 Blogger Bekasi. Bertempat di Balai Patriot. Mengusung tema “Semangat Kebersamaan Dalam Harmoni Perubahan”. Beragam acara panitia suguhkan untuk peserta mulai dari tarian tradisional, Talkshow, Workshop, Stand up comedy dan acara lainnya. Di usianya yang ketiga ini, mereka telah berkontribusi banyak bagi warga Bekasi khususnya dengan diadakannya kegiatan sosial ataupun pendidikan.

Blogger Bekasi, komunitas yang peduli kebudayaan daerah mempersembahkan tarian tradisional dalam rangkaian acara #BeBlog3th. Talkshow bertemakan Internet Aman untuk Keluarga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Mba Silly, Cakra Nawala dan Om Wijay. Mereka berbagi tentang penggunaan internet yang sehat dan aman dipandang dari latar belakang/profesi mereka. Beberapa pelajaran yang bisa saya ambil dari Talkshow tersebut antara lain :

  1. Sebagai seorang blogger, isilah konten blog nya dengan hal-hal positif atau bermanfaat sehingga bisa menularkan energi posotif juga bagi para pembaca.
  2. Pendidik harus bisa mengontrol anak didiknya dalam memanfaatkan internet.

Acara lebih seru dan menarik dengan adanya Workshop yang diisi oleh Kek Jamil Azzaini, seorang inspirator SukseMulia. Berikut beberapa poin yang saya dapatkan :

  1. Tak cukup hanya baik tapi berikanlah yang terbaik.
  2. Blogger suksesmulia : blognya banyak dikunjungi dan bermanfaat bagi orang lain.
  3. Konten blog itu harus layak baca dan layak dikomentari
  4. Cintailah pemcaba blog
  5. Update blog secara berkala

Di tengah-tengah kebahagiaannya, BeBlog turut berpartisipasi menyumbangkan buku yang dikumpulkan dari peserta kepada SeBUAI (Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia), Saya jadi terharu dengan aksi komunitas yang berusaha menggalang buku dan mengadakan edukasi untuk pendirian rumah baca bagi anak-anak kurang mampu.

Jalan yang kita alami tidak selamanya lurus melainkan turun naik dan banyak belokan. Itulah dinamika hidup. Suka dan duka bagian dari warna kehidupan. Ketika kita sudah di atas jangan lupakan orang-orang di bawah.

Senang rasanya bisa bersama dengan orang-orang sukses yang berhati malaikat. Ingin rasanya kembali untuk mendengarkan pengalaman yang lainnya. Semoga Tuhan bisa mempertemukan kita di lain kesempatan dan memberikan kemudahan dalam berbuat kebaikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s