SQL Server 2012 Community Launch


Sabtu 7 Juli 2012 saya berkesempatan datang ke Bursa Efek Indonesai Tower 2 Lantai 18 untuk mengikuti acara “SQL Server 2012 Community Launch”. Lebih tepatnya di Microsoft Auditorium, PT Microsoft Indonesia. Sebuah acara yang dilaksanakan oleh SQL Indonesia. Ini merupakan undangan kedua ku datang ke Microsoft.

Tibanya di sana, acara sudah mulai berlangung. Saya segera mengisi daftar hadir dan form nama. Selain itu, saya harus memilih kelompok untuk acara session 2. Karena di session 2 peserta akan dibagi menjadi 2 kelompok yaitu IT Pro dan IT Dev. Awalnya saya ingin memilih IT Dev. Berhubung sudah banayak yang memilih akhirnya saya memilih IT Pro. Saya segera masuk auditorium untuk bergabung dengan peserta lain yang sudah datang. Peserta yang hadir sekitar 100 orang yang terdiri dari beberapa perusahaan dan kuliahan. Secara garis besar materi yang disampaikan mengenai fitur-fitur yang bisa digunakan dalam SQL Server 2012. Bagi saya materi yang disampaikan masih jauh dari pengalaman yang saya miliki. Meskipun demikian tidak ada ruginya bagi saya untuk menyimak apa yang disampaikan.

Sebelum sesi 2 dimulai, peserta dipersilahkan untuk menikmati lunch yang sudah disediakan oleh panitia. Setelah menikmati lunch, peserta berkumpul untuk foto bersama dengan pemateri yang datang jauh-jauh dari luar negeri. Di awal sesi kedua peserta langsung memasuki ruangan masing-masing sesuai dengan pilihan ketika mengisi daftar hadir. Beberapa pematri menyampaikan materinya dengan waktu yang ditentukan. Bagi peserta yang kurang mengerti bisa bertanya langsung kepada pemateri.

Tidak terasa waktu sudah sore dan tiba juga di sessi yang terakhir. Pada sesi terkahir semua peserta berkumpul kembali di satu ruangan untuk mengikuti pengundian doorprize. Panitia mengambil salah satu form nama secara acak dari sebuah tempat. Begitu banyak doorprize yang akan dibawa pulang oleh peserta yang beruntung. Saya termasuk peserta yang kurang beruntung akan tetapi saya bisa mendapatkan merchandise berupa kaos dengan menyerahkan form feedback yang sudah diisi.

Leave a Reply

