IBM-iTouchDown2


Sabtu 23 Juni 2012 saya berencana untuk mengikuti acara “IBM iTouchDown 2”. Pikir ku registrasi acara sampai jam 11.00. Ketika saya buka kembali email tentang undangan acara tersebut, ternyata registrasi berakhir sampai jam 10.00. Waktu menunjukan jam 10.00 lebih, saya pun segera mempersiapkan diri untuk berangkat. Berdasarkan informasi yang saya dapat di email, tempatnya di kantor IBM Indonesia lengkapnya di The Plaza Office Tower lantai 16 Borobudur Room Jalan MH. Thamrin Kav 28-30 Jakarta 10350.

Saya komunikasi lewat ym dengan salah seorang yang mengundang acara tersebut untuk bertanya mengenai keberlangsungan acara. Informasi darinya acara sudah dimulai dan masih ada bangku kosong. Beruntung saya sudah pernah ke daerah tempat berlangsungnya acara sehingga tidak perlu bingung menuju ke sana. Jalanan tidak begitu macet sehingga dengan satu kali naik mobil 640 bisa sampai cepat.

Tiba di The Plaza IBM saya masuk untuk  menukarkan KTP dengan ID Card dan langsung menuju lantai 16. Sebelum masuk Room Borobudur, saya harus mengisi daftar hadir dan mengisi form identitas diri untuk pengundian door prize. Orang yang bertugas di bagian registrasi memberi goodie bag persembahan dari IBM. Selain itu juga, saya mendapatkan kuisioner yang harus diisi dan bisa ditukar dengan merchandise di akhir acara.

Beberapa pembicara pada acara ini antara lain :

Dedi Widharwanto, IBM Indonesia -> IBM i dan fitur-fitur nya

Gunawan Susanto, IBM Indonesia -> Smarter Planet

Iim Rusyamsi, CEO of  The 400 Education Centre -> Training Center pengguna AS400

Rama Yurindra, Rynet Group -> Moderator Meet The Master

Secara umum topik pembahasannya yaitu tentang PHP on AS400. Saya sendiri baru tahu dan dengar tentang AS400.  Sebagian besar pengguna AS400 yaitu bank-bank. Acara lebih komunikatif dengan adanya tanya jawab antara peserta dengan pembicara. Setelah Pak Gunawan menyampaikan materi, acara di break dulu acara dilanjutkan dengan isoma. Hidangannya mantap baik pembuka maupun penutup. Acara terakhir diisi dengan games yang tidak kalah menarik. Kata MC games seperti ini baru ada di acara iTouchDown 2. Games nya yaitu menembak sasaran. Setiap peserta berhitung 1 sampai 4. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok berdasarkan hitungan. Masing-masing kelompok mempunyai sasaran tersendiri. Setiap orang dalam kelompok diberi kesempatan hanya satu kali tembakan. Maka dari itu harus dimanfaatkan untuk menembak sasaran dengan nilai terbesar yaitu 10. Kelompok yang juara yaitu kelompok yang memperoleh nilai tertinggi. Sayangnya kelompok saya (kelompok 3) tidak menjadi juara sehingga tidak mendapatkan hadiah. Berhubung rangkaian acara selesai dilanjutkan dengan foto bersama. Tidak lupa pula saya tukarkan kuisioner dengan merchandise .

#itouchdown #phpgatheringjkt

3 thoughts on “IBM-iTouchDown2

  1. Wah , ithu juni 2012 tapi belom terlambat jugakan buat nanya atau baru coment😀
    kak’ gimana caranya y buat bisa menghubungi gunawan susanto ? Mhon bantuanya ya. Trimakasih:-)

Leave a Reply

