Duduk Manis di Markas Overa Van Java


Kamis sore(24/05) aku membuka website trans7 untuk melihat prosedur nonton Overa Van Java(OVJ) live di studio. Tanpa sengaja temanku juga melihat website tersebut. Sebenarnya sudah dari 1 tahun yang lalu aku ingin nonton. Jika aku melihat dari prosedur tersebut sepertinya kami tidak bakalan bisa nonton. Aku pernah datang ke gedung Trans dan bertanya kepada security mengenai tata cara nonton OVJ live. Security bilang langsung saja datang ke lokasi syuting di daerah Perdatam dan jangan lupa bawa KTP. Saat itu pula dia mengajakku untuk nonton. Kebetulan hari tersebut merupakan hari berlangsungnya syuting. Kami langsung mencari lokasi Jalan Perdatam Raya No. 17-19 Pancoran Jakarta Selatan di Google. Lokasinya tidak jauh dari Pancoran Barat, daerah kosanku. Supaya bisa langsung ke tempat tujuan dengan satu kali naik akhirnya kami berangkat naik taxi. Alhamdulillah akhirnya bisa sampai juga meskipun kondisi jalanan macet. Turun dari taxi, kami langsung bergegas menuju tempat syuting dengan menyelinapi mobil-mobil di area parkir.

Beberapa petugas berdiri di depan pintu untuk mengkoordinir penonton yang akan masuk studio. Di luar studio tampak beberapa orang dengan berpakaian seragam sedang senda gurau sambil menunggu petugas mempersilahkan masuk. Tidak beberapa lama sesudah shalat Isya, petugas mempersilahkan untuk masuk studio. Kami sempat khawatir juga jika tidak bisa masuk. Bagaimana pun caranya kami harus bisa masuk studio. Kami mencoba mendekati pintu masuk. Ada rombongan dengan mengenakan pakaian yang tidak seragam akan masuk, kami pun gabung dengan mereka. Akhirnya bisa merasakan juga suasana di tempat syuting OVJ.

Di dalam studio, petugas mempersilahkan rombongan kami untuk duduk di tempat yang telah disediakan tepatnya di sebelah kanan panggung pengiring musik. Penonton mulai memadati studio. Sebelum acara dimulai seorang petugas mengkoordinir untuk memberi kode selama acara OVJ berlangsung. Selama acara berlangsung penonton tidak boleh makan minum dan berfoto-foto kecuali ketika acara sedang break.

“Jangan kau pergi” yang dinyayikan oleh Princess, girl band asuhan Kevin Aprilio menjadi lagu pembuka OVJ. Cerita OVJ kali ini tentang “Hantu Cah Kangkung” dengan bintang tamunya yaitu Princess. Acara berlangsung mulai dari jam 20.00 s.d 22.00. Kami bisa menyaksikan langsung aksi Parto, Andre, Sule, Aziz dan Nunung.

21 thoughts on “Duduk Manis di Markas Overa Van Java

  1. min itu penjagaan dari security’y ketat ga pas mau masuk k studio’y….

    Soal’y pngalaman gw d dahsyat_rcti pas mau msk studio’y itu di itung lg jumlah pnonton’y…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s