Ketika Tawaran Tersebut Datang Kembali


Siang hari ketika aku sedang asyik di depan laptop dengan beberapa script query tiba-tiba alunan lagu “Just The Way You Are” terdengar. Oh ternyata itu ringtone dari handphone ku yang sedang di charger. Sepintas aku berpikir bahwa yang nelpon itu adalah client. Setelah kulihat layar handphone ternyata bukan client. Dan yang nelpon adalah perusahaan yang beberapa bulan lalu sempat kulamar. Aku pun sedikit kaget ketika ku angkat handphone terdengar suara wanita. Biasanya suara yang terdengar dari no tersebut suara laki-laki. Oh ternyata bagian HRD nya yang nelpon. Awalnya dia bertanya mengenai CV yang pernah kukirim sebelumnya. Tidak lama kemudian dia langsung menawariku kembali untuk join dengan perusahaan tersebut dengan ‘angka’ yang lumayan. Bagiku mungkin ini adalah tawaran yang ke N dari perusahaan tersebut.  Yang pasti lebih dari 3 kali. Dia juga meminta softcopy CV terbaruku untuk dikirim kembali. Sebelum itu dia juga sempat menanyakan tentang tempat kerjaku sekarang, sampai kapan bekerja di perusahaan sekarang dan banyak hal lainnya. Aku pun menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Setelah aku menjawab, aku mengucapkan terima kasih atas tawarannya dan memohon maaf karena tidak bisa bergabung. Aku yakin, aku tidak akan perlu testing kembali untuk masuk perusahaan tersebut. Mungkin lain kesempatan aku bisa bergabung itu pun kalau masih ada tawaran. Tidak lupa pula aku sampaikan jika nanti ada lowongan jangan sungkan-sungkan untuk menginformasikannya.

7 thoughts on “Ketika Tawaran Tersebut Datang Kembali

  1. Mas dirimu pasti punya value tinggi shg ditawar berkali2 oleh satu perusahaan. Selamat ya, mengingat sebagiaan lain dr angkatan kerja susah amat dpt pekerjaan

Leave a Reply

