Review Acara Grand Launching Relion RealPad Bunaken


Sabtu (14/4) saya bisa menghadiri undangan Grand Launching Relion RealPad Bunaken dari Indonesia Blogger. Grand Launching ini berlangsung di The Cone – FX Plaza Jakarta Selatan. Sebuah acara yang memperkenalkan tablet PC terbaru produksi vendor lokal PT Berca Cakra Teknologi yakni RealPad Bunaken. Adapun beberapa tamu undangan yang hadir diantaranya dari Indonesia Blogger, Komunitas ID Android, media dan yang lainnya. Acara ini dibuka langsung oleh Rudy sebagai MC. Acara ini menghadirkan 2 narasumber yakni Djoenaidi Handojo, Direktur PT Berca Cakra Teknologi dan Agus Hamonangan dari Komunitas ID Android.

Presentasi pertama disampaikan oleh Agus Hamonangan. Dalam presentasinya beliau menjelaskan mengenai perkembangan Android sampai saat ini dan ke depannya. Tentu saja Android menjadi platform pada RealPad.

Dilanjutkan ke presentasi selanjutnya oleh Djoenaidi Handojo mengenai RealPad Bunaken. Penamaan RealPad Bunaken diambil dari salah satu taman laut yang ada di Indonesia tepatnya di Manado. Sebagai mana telah kita ketahui Bunaken merupakan taman laut indah dengan beragam ekositem yang menjadi objek wisata terkenal baik di dalam negeri maupun di luar negeri.­

Adapun 3 keunggulan yang beliau sampaikan dalam presentasinya antara lain Quad Core, Gorilla Glass dan Android Ice Cream Sandwitch. Quad-Core (otak empat), salah satu perangkat hardware berkecepatan 1,5 Ghz yang mampu mengoptimalkan performance. Tablet berukuran 10 inci ini telah dilengkapi dengan Gorilla Glass, sebuah pelindung layar dari goresan. Beliau sempat menantang kepada tamu undangan untuk mencoba menggoreskan pisau di tablet merk lain. Saya sempat kaget ketika beliau mencoba menggores-goreskan sebuah pisau pada layar  RealPad. Hasilnya terbukti tidak tampak satu goresan pun di layar tersebut. Tidak kalahnya juga Android Ice Cream Sandwitch 4.0.3 bisa menjadi sebagai platform RealPad. Andoid tersebut merupakan android versi terbaru. Harga untuk RealPad sekitar Rp 4,8 juta.

Setelah kedua narasumber memaparkan presentasinya, MC mempersilahkan kepada tamu undangan untuk mengajukan pertanyaan. Beberapa tamu undangan yang masih penasaran atau belum jelas dengan RealPad Bunaken pun antusias mengacungkan tangan. Dengan diadakannya sesi tanya jawab ini menjadikan acara lebih komunikatif.

Waktu menunjukan pukul 12.00, acara pun di break terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan coffee break. Tamu undangan langsung menuju tempat hidangan yang telah disiapkan oleh panitia. Hidangan yang nikmat menjadi lebih nikmat dengan alunan musik yang mengiringinya.

Acara dimulai kembali sekitar pukul 13.00. Acara selanjutnya yaitu lomba rooting. Bagi komunitas ID Android jika tidak ada rooting bagaikan sayur tanpa garam. Tamu undangan yang akan mengikuti perlombaan langsung mendaftarkan dirinya. Peserta tidak perlu repot-repot untuk mempersiapkan perangkat yang dibutuhkan karena panitia telah mempersiapkannya. Perangkatnya antara lain tablet dan laptop. Sejumlah 15 peserta langsung memulai rooting dalam waktu 15 menit. Bagi 3 peserta yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah. Adapun hadiahnya yaitu juara 1 Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1 juta.

Di penghujung acara, panitia mengadakan undian berhadiah bagi tamu undangan yang hadir. Beberapa tamu undangan yang beruntung mendapatkan hadiah menarik dari panitia. Saya termasuk orang yang belum beruntung saat itu. Tetapi tidak apalah dengan menyerahkan kembali form quisioner mengenai acara ini kepada panitia, saya dan tamu undangan yang lainnya berhak mendapatkan bingkisan dari RealPad.

Dengan keunggulan tersebut harusnya RealPad Bunaken mampu melengkapi business dan lifestyle para konsumen. RealPad Outlok Unik. Fitur canggih. Harga terjangkau.

2 thoughts on “Review Acara Grand Launching Relion RealPad Bunaken

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s