Kopdar Jabodetabek Maret 2012


Jumat pagi (23/3) aku dengan mba Selvi berencana janjian bertemu di sekitar Stasiun Cawang tepatnya di Menara Saidah (MS). Sebenarnya aku sendiri tidak tahu yang mana orangnya. Aku tahu hanya di dunia maya. Aku turun dari mobil di dekat stasiun karena lumayan jauh ke MS. Ia sudah menunggu tepat di sebrang keberadaanku. Aku menyuruhnya untuk mencari jembatan penyebrangan lalu menyebrang menuju stasiun. Ternyata jembatannya lumayan jauh juga. Akhirnya aku coba turun ke dekat stasiun, kulihat beberapa orang berjalan ke arah bawah jembatan dan kucoba ikuti mereka. Ternyata itu adalah jalan pintas menuju MS. Akhirnya bisa bertemu juga(owh yang ini orangnya).
Hari ini kami berencana mau berangkat ke Bogor naik kereta. Hari ini akan menjadi pengalaman pertamaku naik kereta di Jakarta. Kami memesan tiket KRL seharga Rp 7.000 dan langsung menuju tempat tunggu. Beberapa menit kami menunggu kereta. Cuaca lumayan panas juga. Tidak beberapa lama kereta jurusan Bogor pun berhenti, tanpa pikir panjang kami langsung masuk gerbong. Di dalam gerbong, aku merasa heran dengan para penumpang. Penumpang yang ada di gerbang yang kunaiki ternyata wanita semua. Oh ternyata aku salah masuk gerbong. Malunya aku. Aku pun langsung berpindah menuju gerbong khusus pria.
Kami berangkat sekitar pukul 8 dan sampai di stasiun Bogor pukul 9. Perjalanan 1 jam tidak terasa. Keluar dari stasiun, kami langsung naik angkot jurusan Kebun Raya Bogor (KBR). Kami turun di gerbang utamanya dan mencoba mencari orang yang berpakaian Bloofers. Dari kejauhan tampak seorang wanita melambaikan tangan ke arah ku. Sepertinya aku pernah bertemu dengannya. Ternyata benar dia adalah mba Rima Aulia Alkhonsa, salah seorang bloofers yang kukenal sebelumnya. Kami pun menemuinya dan dikenalkan dengan dua orang bloofers lainnya Glen Tripollo dan Hasan. Seorang wanita berkerudung ungu datang menghampiri kami. Namanya Anna. Kalau tidak salah wanita ini yang tadi kulihat di gerbang utama ketika aku datang. Satu persatu peserta kopdar datang. Ia Alginat, seorang peserta yang sudah menunggu di depan patung. Aku langsung menemuinya. Tidak lama kemudian 2 orang peserta datang T’Mulki Rakhmawati dengan suaminya. Rencananya mas Yudhi, bloofers Bandung akan hadir juga. Ternyata mas Yudhi sedang menunggu di dekat wastel pos, aku pun langsung menghampirinya. Waktu sudah menunjukan pukul 10, namun beberapa peserta yang terdaftar di Glen Tripollo(Kordinator Kopdar) belum pada hadir.
Kami langsung memesan tiket dan masuk. Berhubung waktu sudah masuk waktu shalat Jumatan, kami peserta kopdar pria segera menuju masjid yang berada di dalam kawasan KBR.


Peserta kopdar wanita menunggu di dekat danau kecil sekitar masjid juga. Setelah shalat Jumat, kami langsung menuju ke sana. T Bonit, peserta yang kami tunggu akhirnya datang  juga dan membawa spanduk. Sebuah spanduk bertuliskan “Kopdar Bloofers Jabodetabek Goes To Botanical Garden” kami pasang di sekitar tempat kami berkumpul. Dengan beralaskan koran-koran kami duduk di bawah sebuah pohon rindang. Tidak lama kemudian Runa datang setelah selesai dari kegiatan kampusnya. Acara kopdar pun dibuka oleh koordinator Kopdar dan langsung dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing peserta.
1.    Glen Tripollo
2.    Yudhi Khairi
3.    Mulki Rakhmawati
4.    Rima Aulia Alkhonsa
5.    Anna Qurrota A’yun
6.    Selvi Betharia
7.    Ia Alginat
8.    Runa
9.    Bonit
10.    Harumi Si Bungsu
11.    Herdis Suryatna
12.    Burhanudin

Setelah sesi perkenalan dilanjutkan dengan tukar kado. Terlebih dahulu peserta mengumpulkan kado yang berisikan barang dengan harga maksimal Rp 10.000. Kado yang terkumpul diberi nomor. Peserta yang mengumpulkan kado mendapatkan kertas undian. Pengundian pun dimulai dan aku mendapatkan kado yang berisi sepasang ballpoint. Acara berakhir dilanjutkan bersilaturahmi ke T’ Diah Rahayu yang baru saja melahirkan buah hatinya.

Aku berharap kita bisa bertemu di lain kesempatan..Aamiin…

Note:

Alhamdulillah akhirnya bisa juga melaporan kegiatan Kopdar Bloofer Jabodetabek meskipu dengan berbagai halangan.

9 thoughts on “Kopdar Jabodetabek Maret 2012

  1. Alhamdulillah akhirnya laporannya selesai juga dibuat..
    tapi kenapa nama Anna dipotong gitu yaa?? ckckc nama itu mengandung do’a kang Herdis… 😦

    aamiin.. semoga Alloh memberikan kesempatan untuk mempertemukan kita semua lagi.. terkhususnya urang bandung yang jauh2 dateng.. ^_^

Leave a Reply

