Grebeg Blogger April 2012


Beberapa hari yang lalu aku dapat informasi mengenai acara Grebeg Blogger yang diselenggarakan pada Kamis, 5 April 2012 di Sere Café Manis Lantai 4, Jl. H. Agus Salim No. 16 Sabang-Jakarta Pusat. Dalam acara ini DeBLogger/Komunitas Blogger Depok sebagai penyelenggara yang bekerja sama dengan Indosat dan LintasMe. Semenjak itu pula aku langsung mendaftarkan diri jadi peserta.
Tepat pada Hari-H, meskipun dengan kondisi badan yang kurang baik, sore pulang dari kantor aku berangkat menuju tempat tujuan. Denah lokasi yang ada pada halaman registrasi bisa membantu untuk sampai sana. Turun di dekat Bank Indonesia (BI)  dan berjalan sekitar 200 m ke arah timur. Di depan café tampak spanduk yang bertemakan Grebeg Bloger. Alhamdulillah ketemu juga tempatnya. Aku langsung mengisi absen yang sudah disediakan panitia dan menuju lantai 4 untuk bergabung dengan peserta yang lain. Info terakhir yang aku tahu, peserta yang terdaftar sekitar 108 orang. Peserta yang baru hadir sekitar 10 orang. Wah pastinya  tidak lama lagi tempat ini akan penuh dengan blogger.
Acara ini akan berlangsung dari pukul 18.00 – 21.00. Waktu sudah menunjukkkan pukul 18.00,  namun masih banyak kursi yang masih kosong. Kemungkinan para peserta yang belum datang terjebak macet. Sebelum acara dimulai, panitia mempersilahkan kepada para peserta untuk menikmati jamuan makan malam. Aku segera antri menuju tempat jamuan. Satu persatu, rombongan demi rombongan peserta mulai berdatangan. Ruangan pun semakin penuh dan ramai. Peserta yang hadir diantaranya dari Blogfam, blogdetik, idBlognetwork, blogor, deblogger, bloggerBekasi dan komunitas lainnya.
Pembicara pertama yaitu dari pihak Indosat yang akan mempresentasikan “Komunikasi Lengkap Seharian” sekalian memperkenalkan apa IndosatMobile. Dilanjutkan dengan presentasi dari pihak LintasMe tentang “Optimalisasi Gadget untuk Blogger”. Penampilan akustik ikut memeriahkan acara ini.

Di awal acara, MC menginformasikan kepada peserta yang akan ngetwit jangan lupa menyisipkan hastag #Bebas24Jam dengan mention @IndosatMobile karena kan ada hadiah. Panitia juga mengadakan lomba Liveblog bertemakan “Komunikasi Lengkap Seharian”. Peserta yang memenangkan lomba ini akan membawa pulang sebuah Galaxy Tab7. Sambil menunggu peserta yang mengikuti lomba live blog, panitia juga mengadakan lomba karaoke. Beberapa peserta pun antusias untuk mengikutinya. Lagu “Dear God” dan “Just the way you are” menjadi lagu favorit malam itu. Semakin malam ruangan tambah seru sekali.

Tibalah juga di penghujung acara dan pengumuman pemenang lomba live blog yang ditunggu-tunggu pun diumumkan juga. Pemenangnya adalah mas fayyas(gajahpesing). Selamat.. Sebelum meniggalkan ruangan setiap peserta mendapatkan merchandise dari Indosat sebagai tanda terima kasih telah berpartisipasi pada acara ini.

14 thoughts on “Grebeg Blogger April 2012

  1. woy selamat dan sukses atas diselenggarakannya Grebeg Blogger.
    Pastinya asik dan seru ya… bikin mupeng secara aku belum pernah ikutan kopdar dan acara2 blogger sejenisnya😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s