Sharing Blog, Games, Aplikasi bersama XL dan idBLogNetwork


Rabu sore (21/3) Arif Chasan, teman kantor mengajakku ke acara sharing blog. Kebetulan masih ada jatah. Dia memperlihatkan surat undangan acara yang ada di emailnya kepada ku. Tercantum nama QSmokeHouse Resto, tempat kegiatan berlangsung pada surat tersebut. Kami langsung googling alamat tempatnya. Ternyata tidak jauh dari jalan Tandean, daerah kosan tempat tinggal temanku.

Pulang dari kantor langsung menuju daerah Plaza Tandean. Di sana kami bertanya kepada tukang ojek mengenai lapangan Blok S. Tempat kegiatannya dekat lapangan tersebut. Tukang ojek pun tahu keberadaannya dan tawar menawar pun terjadi diantara kami. Berhubung waktu hampir menjelang malam, tanpa pikir panjang lagi kami akhirnya naik ojek. Jalanan Tandean lumayan padat dengan penguna kendaraan sehingga  harus pintar mencari celah jalanan yang kosong. Nampak dipinggir jalan sebuah papan bertuliskan Qsmokehouse. Akhirnya kami pun berhenti di depannya. Alhamdulillah bisa sampai juga.

Kami segera menuju restoran tersebut dan mencari pintu masuk. Panitia telah stand by di depan pintu masuk untuk menyambut para peserta. Terlebih dahulu kami melakukan registrasi. Beberapa peserta lain pun sudah hadir. Kami langsung bergabung dengan mba IndahJuli, salah satu anggota blogfam yang mengajak temanku hadir ke acara ini. Berhubung waktu sudah masuk Magrib, kami menuju mushola yang berada di lantai 3 untuk shalat.  Sehabis shalat kami menuju tempat semula.

Sebuah slide bertuliskan XLaluBerbagi Persembahaan XL Memajukan Negeri tampak di depan. Pada kesempatan ini akan diadakan acara sharing blog, games dan aplikasi yang dipersembahkan XL dan idBlogNetwork. Beberapa peserta yang hadir diantaranya dari komunitas blogger dan developers games. Sebelum acara sharing dimulai panitia mempersilahkan kepada peserta untuk menikmati jamuan makan malam. Aku langsung bergegas menuju tempat makan. Acara akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Beberapa materi yang disampaikan diantaranya:

  1. Resolusi XL
  2. Games
  3. Securiry Blog

Setiap kali para pembicara selesai menyampaikan materinya, MC memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan. Jika pertanyaannya bagus maka akan mendapatkan hadiah. Hadianya antara lain voucher pulsa, modem dan handphone. Selain itu juga, peserta berkesempatan mendapatkan doorprize dari games. Dari awal acara, panitia menginformasikan kepada peserta agar mencantumkan “#XLaluBerbagi” pada twiternya karena peserta yang terbanyak mencantumkan #XLaluBerbagi maka berhak mendapatkan hadiah utama berupa HP Android Galaxi. Pemenangnya akan diumumkan di penghujung acara. Aku pun dengan langsung memulai ngetweet dengan mencantumkan #XLaluBerbagi. Apa yang kulihat, apa yang kurasakan, apa yang kudengar itulah bahan untuk twiterku di setiap tweet ku.

Acara pun akan segera berakhir. Pengumuman yang ditunggu-tungu akhirnya tiba juga. Panitia  akan mengumumkan siapa pemenang livetwit. Panitia segera membuka aplikasi web untuk menentukan siapa pemenangnya. Tampak di slide, persentasi perolehan tweet terbanyak. Panitia menyebutkan nama Herdis Suryatna sebagai pemenangnya. Aku pun yang asyik lagi ngetweet terharu mendengar namaku disebut. Alhamdulillah Ya Alloh senang sekali. Aku langsung maju  untuk menerima hadiahnya. Beberapa peserta pun mengucapakan selamat padaku. Pulang dari acara ini XL pun memberikan bingkisan kepada setiap peserta.

Terima kasih XL dan idBlognetwork.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s