Review Soto Jamur Instan(SOTOJI)


Sotoji merupakan makanan instan dalam sebuah kemasan yang terdiri dari sohun dan jamur tiram. Produk ini diproduksi oleh PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera – Bogor. Perpaduan warna yang tepat pada kemasan Sotoji menarik untuk dilihat. Beberapa informasi yang terdapat pada kemasan baik depan maupun belakang sangat lengkap. Di dalam kemasannya terdiri dari  sohun dan 4 bungkus bumbu pelengkap ( jamur tiram, bumbu, minyak soto, dan cabai bubuk).

Cara membuat  Sotoji sama halnya dengan membuat mie instan  pada umunya.  Berikut cara pembuatannya:

  1. Rebus Sohun dan Jamur Tiram Goreng kedalam 400 cc (2 gelas) air mendidih selama 2 menit, sambil diaduk-aduk
  2. Sementara Sohun dan Jamur direbus, siapkan bumbu, minyak soto dan cabai bubuk ke dalam mangkok.
  3. Campur Sohun dan Jamur Tiram beserta kuahnya kedalam mangkok yang sudah ada bumbunya, aduk hingga merata.
  4. Soto Jamur Tiram lezat siap dihidangkan dan dinikmati bersama keluarga anda sebagai lauk pelengkap nasi.

Aromanya yang pas, rasanya yang gurih dengan campuran bumbu yang mantap terasa nempel terus di lidah. Sohun dan jamurnya yang kenyal membuat ketagihan untuk mencicipinya kembali. Sotoji yang dihidangkan dengan mudah dan waktu yang singkat cocok juga disajikan dengan  makanan ringan lainnya misalnya kerupuk.

Sotoji, produk tanpa bahan pengawet yang mengandung serat dan protein nabati sehat untuk dikonsumsi keluarga. Selain itu juga, Sotoji aman dikonsumsi oleh konsumen karena sudah berlabelkan halal pada kemasannya dan sudah terdaftar di DEPKES RI (P-IRT 8043271011186). Bagi yang penasaran ingin mencoba, bisa segera memesan secara secara online di sini. Harganya Rp 60.000/karton yang isinya 20 bungkus. Sedangkan untuk harga eceran sekitar Rp 3.500/bungkus.

Saran

Ada beberapa saran dari saya demi kebaikan Sotoji ke depan  diantaranya:

1. Costumer Service/pelayanan konsumen yang terdapat di belakang kemasan alangkah baiknya ditambahkan juga no telepon ataupun no handphone karena orang lebih familiar dengan no telepon/ handphone dibandingkan dengan email sehingga mudah dalam  berinteraksi.

2. Pada bungkus bumbu tidak ada salahnya untuk ditambahkan deskripsi agar konsumen lebih tahu apa yang terdapat di dalamnya.

3. Perlu adanya keseragaman dalam penamaan. Kata cabe bubuk pada komposisi yang terdapat di belakang kemasan dan kata cabai bubuk yang terdapat dalam cara memasak.

4. Harga merupakan poin yang penting dalam sebuah produk. Harga Sotoji supaya tidak terlalu jauh selsishnya  dengan harga-harga mie instan yang sudah menjamur di masyarakat Indonesia.

5. Dengan adanya review Sotoji di blog sudah membantu dalam hal pemasaran produk. Namun alangkah lebih baiknya disertai dengan pengenalan langsung ke masyarakat. Saya yakin Sotoji mampu bersaing di pasaran dan diterima masyakarakat. Ditunggu varian yang lainnya.

8 thoughts on “Review Soto Jamur Instan(SOTOJI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s