Blogger Bicara Cinta Kopdar Pertamaku


Minggu pagi (26/02) aku sudah siap untuk berangkat ke acara “Sarapan bareng sambil ngobrolin cinta BBCblogdetik”. Aku segera naik busway menuju Halte Busway Kuningan Timur karena temanku sudah menunggu di sana. Dari sana kami menuju Sarinah. Hari ini penumpang busway tidak dikenakan biaya alias gratis karena hari tersebut hari ulang tahun busway. Sampainya di  halte Sarinah, kami mencari Restaurant Demang tempat diadakannya acara kopdar. Malu bertanya sesat di jalan. Kami bertanya pada orang sekitar. Alhamdulillah ketemu juga tempatnya. Lumayan dekatlah dari Halte Sarinah. Kami langsung masuk dan registrasi ulang.

Registrasi Ulang BBCblogdetik

Beberapa blogger lainnya sedang menikmati sarapan gratis yang disediakan panitia. Berhubung belum sarapan aku pun segera menuju tempat hidangan makanan. Aku mencari tempat yang strategis untuk menikmati sarapan.

Sarapan di BBCblogdetik

Satu per satu blogger berdatangan dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Jakarta saja melainkan dari luar Jakarta.Ruangan pun semakin penuh dengan peserta. Kami saling tegur sapa antar sesama blogger untuk meningkatkan tali persaudaraan. Lumayan menambah teman baru.  Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Gabung dengan blogger lain BBCblogdetik

Sebuah website bloggerbicaracinta.blogdetik tampak di dinding depan yang disorotkan melalui infokus. Halaman utamanya yaitu tentang “Sarapan Bareng sambil ngobrolin cinta”. Cinta, ya itulah topik pada acara ini. Kemeriahan acara ini dipandu oleh MC gokil. Selama acara berlangsung MC melempar beberapa pertanyaan atau pun pernyataan ke semua peserta. Beberapa peserta pun menanggapinya. Penampilan DuaMeva pun menghibur peserta dengan beberapa lagu (Love 2Night, Everybody Knew) yang dinyanyikan. Tidak hanya itu kemeriahan pada acara ini. Stand up comedy dari beberapa peserta pun menambah ramai.

Acara selanjutnya yaitu pembagian Angpao Cinta. Setiap peserta akan mendapatkan satu buah angpau. Angpau cinta ini ada 3 kategori yaitu

  1. Angpau yang berisi kertas dengan 1 cap stempel blogdetik maka akan mendapatkan pulpen.
  2. Angpau yang berisi kertas dengan 2 cap stempel blogdetik maka akan mendapatkan pulpen dan buku jurnalis.
  3. Angpau yang kosong maka perserta maju ke depan untuk memilih amplop khusus. Amplop khusus ini berhadiah voucher, uang tunai, kaos, tas, dan mp3 palyer.

Amplop tersebut dibuka secara bersamaan. Aku berharap mendapatkan amplop kategori 3 ternyata dapat amlpop kategori 1. Yaa dapat pulpen. Panitia menyuruh peserta yang mendapatkann amplop kategori 3 untuk maju ke podium. Temanku amplopnya kosong sehingga memperoleh kesempatan mendapatkan doorprize yang lebih baik dan ternyata dia mendapatkan voucher. Berhubung amplop khususnya masih banyak sehingga panitia memberi kesempatan lagi untuk mendapatkan amplop tersebut. Peserta yang mendapatkan amplop tersebut yaitu peserta yang dapat menjawab pertanyan seputar acara tersebut. Panitia juga memberikan kesempatan kepada  peseta yang hari ulang tahunnya  dekat dengan waktu kegiatan berlangsung. Dan yang terakhir panitia menyuruh 5  peserta maju ke depan. Aku pun dengan semangat langsung beranjak dari duduk ku untuk maju ke depan.

Lima peserta sudah maju ke depan. MC menyuruh kami untuk memperagakan beberapa ciri khas dari blogger yang hadir pada acara ini. Jika sudah memperagakan, peserta boleh langsung memilih amplop. Mau tidak mau aku harus memperagakannya. Pada kesempatan ini kuperagakan gaya bernyayi Eva salah satu personil DuaMeva. Aku pun dapat amplop tersebut. Secara bersamaan amplop kami buka. Aku berharap bisa dapat kaos, ternyata dapat MP3 Player. Alhamdulillah lumayan. Tidak lupa kutukarkan amplop yang pertama kudapatkan dengan sebuah pulpen persembahan dari detik.com. Berhubung hadiah masih ada, aku sengaja minta jurnal book kepada panitia. Panitia juga  membagikan 2 bungkus Mie Sotoji kepada peserta.

Sebelum bubar, semua peserta kumpul di depan untuk berfoto bareng.

Foto Bareng Peserta Sarapan bareng BBCblogdetik

Setelah foto bareng aku pun langsung pulang dengan membawa hadiah.

Pulang Membawa hadiah BBCblogdetik

Semoga dilain kesempatan aku bisa mengikuti kopdar seperti ini lagi.

Inilah salah satu tweet setelah acara kopdar usai.

4 thoughts on “Blogger Bicara Cinta Kopdar Pertamaku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s