Ga Jadi Sepak Bola, Renang pun Jadi


Minggu pagi waktu yang tepat untuk berolahraga. Bagi saya dan teman-teman kosan lainnya sudah terbiasa mengisi olahraga dengan sepak bola. Berhubung cuaca mendung akhirnya kami tidak jadi bermain sepak bola. Hujan turun lumayan cukup lama. Pastinya lapangan sepak bola pun basah. Hujan-hujan begini enaknya bercengkrama sambil menonton TV. Hujan mulai reda, salah satu temanku mengajak untuk renang. Bagiku itu ide yang bagus.  Sebelumnya minggu-minggu kemarin dan Sabtu kemarin saya berencana untuk renang, berhubung cuaca hujan akhirnya tidak jadi.  Lokasi kolam renangnya di Pasar Festival lumayan jauh dari Pancoran. Bisa dilihat di sini. Saya dan 6 teman lainnya segera mempersiapkan segala sesuatunya  untuk menuju ke sana. Kami naik metromini 640 untuk berangkat ke Mampang Kuningan. Dari sana kami naik kopaja 20 menuju Pasar Festival tepatnya dekat Halte Gor Sumantri.

Kolam Renang Sumantri

Buka :

Senin                       : 16.00 – 19.30

Selasa – Minggu : 06.00 – 19.30

Tiket :

Pukul Senin – Jumat
Sabtu – Minggu
06:00 – 08:00 Rp. 15.100,- Rp. 15.100,-
08:00 – 10:30 Rp.    1.600,- Rp.    2.100,-
13:00 – 14:30 Rp.    1.600,- Rp.    2.100,-
16:00 – 19:30 Rp. 15.100,- Rp. 15.100,-

Sampai juga di gerbang masuk  kolam renang. Terlebih dahulu kami membeli tiket seharga Rp 2.100 untuk bisa masuk. Sebelum masuk alas kaki harap dibuka.


Begitu masuk, tampak beberapa orang mulai dari dewasa, remaja, anak-anak, sampai balita sedang asyik berenang. Kedalaman kolam renang dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya 0.5 M, 1M, 1.5 M, dan 2M.  Di kedalaman yang paling dangkal, orang tua asyik bermain air dengan anak balitanya. Anak-anak  memakai balon pengapung ataupun sebuah alat pengapung di tangannya. Ada juga yang membawa mainannya ke kolam renang. Kayaknya sepasang kekasih pun tidak ketinggalan untuk menghabiskan liburannya di kolam renang. Kami langsung menuju tempat ke dekat area kolam renang untuk menyimpan tas  di sana.

Sebelum turun ke kolam kami melakukan pemanasan kecil untuk peregangan tubuh. Kami renang di kedalaman 1.5 M dn 2 M. Senangnya bisa  meluncur kembali di air. Hari semakin siang energi pun semakin berkurang. Kami segera naik dari kolam renang untuk segera mengganti pakaian dan bergegas pulang. Tempat ganti pakaian tidak jauh dari loket karcis.

Kami pulang dengan memanfaatkan busway Transjakarta. Kami naik dari Halte Gor Sumantri, transit di Halte Kuningan Timur menuju Halte Kuningan Barat dan berhenti di Halte Pancoran Barat. Alhamdulillah bisa sampai kembali ke kosan.

2 thoughts on “Ga Jadi Sepak Bola, Renang pun Jadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s