Mencari Sebuah Alamat


Minggu siang aku kembali membuka handphoneku yang sedang dicharger. Ternyata 3 miss call dari orang yang sama. Aku pun segera miss call kembali takutnya ada keperluan penting. Tidak lama kemudian dia pun menelponku kembali dan akun pun mengangkatnya. Dia menyuruhku untuk mengantar seseorang untuk mencari alamat.

Handphone pun kembali berbunyi ternyata orang yang mau minta diantar sudah tiba di tempat yang sudah dijanjikan. Tempatย  yang tidak jauh dari kosanku. Aku segera bergegas menuju kesana.

Nampak dari kejauhan seorang wanita berdiri di dekat jembatan penyebrangan. Sebuah koper berada di pinggirnya. Saling tegur sapa itulah yang biasa orang lakukan jika baru ketemu lagi. Begitupun dengan kami. Sebuah alamat kantor diberitahukannya padaku. Kami segera membawa koper dan akan menuju alamat yang telah kutulis di handphone.

Kami berangkat dengan metromini 640. Sebenarnya aku pun belum tahu secara pasti alamat itu berada. Kalau secara kelurahan aku pernah mendengarnya tetapi kalau mengenai nama jalan aku baru mendengarnya. Tapi tidak ada salahnya untuk kucoba bantu mencarinya. Di sepanjang jalan aku coba tengok kiri kanan siapa tau nama jalan tersebut tertulis pada papan baliho atau pun di papan-papan yang dipajang di toko-toko.

Perjalanan semakin jauh aku yang dari tadi tengok kiri kanan belum juga melihat alamat di pinggir-pinggir jalan. Tiba-tiba dia memberitahuku bahwa nama jalan yang kami cari sudah terlewat. Akhirnya kami pun turun dari mobil dan menuju alamat yang tadi. Kami menelusuri jalanan ibukota yang padat akan kendaraan. Tidak bosan-bosannya orang demi orang kami tanya. Mata kami pun tidak henti-hentinya fokus pada sebuah tulisan Jalan Siaga I.ย  Alhamdulillah akhirnya alamat yang kami cari ditemukan juga.

16 thoughts on “Mencari Sebuah Alamat

Leave a Reply

