Bedah Celengan


Sabtu pagi tidak seperti biasanya aku ingin membuka celenganku. Celengan biru yang kubeli di pasar dekat kosan ku. Umur celengannya  baru 2 bulanan tetapi kalau isinya hampir 1 tahunan. Isi dari celenganku kebanyakan koin sehingga aku berpikir mendingan ditabungkan ke bank. Lembaran juga banyak akan tetapi tidak sebanyak uang koin.

sebelum dibongkar

koinnya masih berantakan

Aku pun segera membongkar celengan dan mengeluarkan koin-koinnya. Selain koin rupiah ternyata ada beberapa koin dolar sisa dari Singapur dulu. Uang koin nya mulai dari Rp 25 sampai dengan Rp. 1.000 ada di dalamnya.

sesudah dibongkar

Dari koin-koin yang berantakan tersebut aku mengelompokanya  berdasarkan nominalnya. Ditumpukanya dan dibungkusnya dengan solasi agar rapi.

uang koin yang sudah dikelompokan

Alhamdulilah akhirnya bisa selesai juga. Koin-koin tersebut sudah siap aku tabungkan nanti Selasa depan.

10 thoughts on “Bedah Celengan

  1. ada 25 peraknya juga? ane kalau nabung disaranin duit gope seribu aja sob hehehe kadang ane duit kertas ane lempar😀 lagi nabung juga nih sob. sama lagi tabungannya, cuman ane ijo!!😀 mantap

Leave a Reply

