Sambil Menyelam Minum Air


atamerica

Selasa malam sepulang dari kantor aku diajak oleh atasan ke Pasific Place. Beliau tahu bahwa saya ingin ke sana dan belum sempat. Berhubung waktu belum larut malam dan pekerjaan tidak begitu padat akhirnya beliau menawariku untuk  mengantar  ke sana. Jaraknya lumayan jauh dari Menara Jamsostek tempat kami bekerja. Tepatnya di dekat gedung Ritz Charlton dan Bursa Efek Jakarta(BEJ). Jalanan tidak begitu macet sehingga kami bisa cepat sampai ke sana.

Beliau mengantarku sampai ke depan gedung. Sebelum pulang beliau sempat menyampaikan beberapa informasi tentang Pasific Place khususnya @america. @america sebuah tempat di Lantai 3PasificPlace adalah tempat tujuanku.

Ketika masuk @america aku sempat berpikir ini ruangan apaan. Beberapa petugas security bersiap untuk memeriksa pengunjung. Petugas A menyuruhku menyimpan tas dan hp di sebuah mesin berjalan untuk dicek. Seperti di bandara aja. Tas dan hp pun saya ambil kembali. Petugas B mengecek tubuh ku dengan sebuah alat deteksi dengan cara mendekatkannya ke tubuh. Petugas C menyuruhku untuk menyimpan tas di dalam lemari kaca. Saya pun menguncinya dan membawa kuncinya. Petugas B menyuruhku untuk menyimpan Handphone dan barang-barang berupa logam di sebuah kotak kecil. Saya masuk melewati mesin pendeteksi. Petugas D memeriksaku dengan cara mendekatkan sebuah alat pendeteksi tubuh. Aku pun mengangkat kedua tangan sambil berbalik. Barulah aku bisa masuk ruangan utama.

Ketika di dalam terlihat 5 buah layar besar berdampingan. Mungkin itulah layar yang pernah diceritakan oleh atasanku. Namun ketika aku akan mendekati layar tersebut, seorang petugas mempersilahkanku untuk masuk ruangan khusus. Dari luar terlihat banyak orang di dalam sana. Tanpa berpikir panjang lagi aku pun segera masuk dan mencari tempat nyaman untuk duduk.

Beberapa orang duduk di kursi depan panggung.  Persentasi demi persentasi disampaikan mereka. Ternyata waktu itu sedang ada sebuah acara diskusi. Diskusi tersebut bertemakan “Let’s #SaveOrangutans” disampaikan oleh 4 pembicara. Mereka adalah Chairul Saleh (WWF), Rini (BOSF), Yolinda (Jurnalis Trans 7), dan  Arian (Musisi/Aktivis Orangutan). Acara ini di moderatori oleh Mad Alkatiri.

Setelah semua pembicara menyampaikan persentasinya dilangsungkan dengan tanya jawab. Beberapa pertanyaan dari audience disampaikan sehingga menambah interaktif. Diharapkan dengan adanya acara ini bisa ikut berpartisipasi dalam melestarikan orangutan karena saat ini keberadaan mereka sangat terancam. Pembunuhan orangutan di daerah Kalimantan menjadi isu terhangat saat ini. Diskusi ini berlangsung kurang lebih selama 2 jam.

Setelah selesai acara aku pun langsung menuju 5 layar besar yang menampilkan globe digital. Aku mencoba menggeser, zoom in dan zoom out dengan alat yang telah tersedia. Sebenarnya hal itulah yang menjadi tujuanku ke @america bukan untuk ikut diskusi tetapi tidak apalah. Peribahasa mengatakan sambil menyelam minum air. Alhamdulilah rasa penasaranku selama seminggu ini bisa hilang.

10 thoughts on “Sambil Menyelam Minum Air

  1. Sambil menyelam minum air kalau yang mas lakukan sih oke-oke saja, tapi mas “@america” itu apaan sih? maklum seorang aki-aki

  2. coment judulnya gan ” sambil menyelam minum air sambil juga nangkep ikan hehehe gan link udah dipasang cekidot ya lam kenal

Leave a Reply

