Katakan ”HERO”


Tidak terasa satu tahun lebih aku mengembara di ibukota. Aku tinggal di daerah Pancoran salah satu daerah di Jakarta Selatan. Siapa sich yang ga kenal Pancoran?he..he..Itu lho salah satu daerah yang identik dengan tugunya. Aku senantiasa beradaptasi dengan lingkungan sekitar agar bisa berbaur dengan yang lainnya. Berbagai hal baru aku temui di sana. Aku tidak merasa kesepian karena beberapa teman sekuliah ku juga tinggal di sana. Setidaknya kami bisa berkumpul.

Setiap hari aku biasa menggunakan jasa transportasi angkutan umum untuk bepergian terutama bekerja. Maklum tempat tujuanku jauh dari kosan.he..he..”Jauh dekat 2000”, dengan 2000 ribu rupiah aku bisa memanfaatkan kopaja atau metromini untuk satu kali jalan. Aku tidak khawatir pulang ke tempat tinggalku karena daerahnya strategis sering dilalui oleh angkutan umum. HERO, salah satu toko swalayan di Gatot Subroto menjadi patokan untuk kepulanganku. Dengan mengatakan HERO, secara tidak langsung pengemudi pun menghentikan mobilnya.

Leave a Reply

