Cara Posting Source Code di WordPress


Malam yang melelahkan setelah seharian berkecimpung dengan kerjaan kantor, sempat juga saya buka WordPress. Tangan ini rasanya gatal ingin menulis sesuatu. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara memposting source code di WordPress. Ide ini berawal sejak saya lagi googling-googling mengenai pekerjaan kantor. Saya menemukan sebuah blog yang isi postingan nya itu berupa source code. Melepas rasa penasaran saya mencari solusinya. Akhirnya saya menemukan solusi untuk memposting source code di WordPress.

Tambahkan code berikut di halaman post anda:

(kurawal buka)sourcecode language=”parameter”(kurawal tutup)

code

(kurawal buka)/sourcecode(kurawal tutup)

Di bawah ini contoh  source code yang di posting:

1.Source Code PHP

 <?php
echo "Hello World"
?>
 

2. Source Code sql

 create database akademik;

create table siswa(
nim varchar(15),
nama varchar(50)
)
 

Anda hanya mengganti parameternya dan isi code nya sesuai yang anda inginkan

Semoga bermanfaat..Selamat mencoba..!

Leave a Reply

