Gali lobang tutup lobang


Gali lobang tutup lobang…
Pinjam uang bayar hutang…

Begitulah beberapa lirik lagu “Gali Lobang Tutup Lobang” yang dipopulerkan oleh H.Rhoma Irama. Akhir bulan merupakan waktu yang saya tunggu karena gaji saya masuk rekening(meskipun cuma numpang lewat he..he..). Beberapa minggu ke belakang penuh dengan berbagai kegiatan yang menghabiskan biaya di luar rencana. Begitu pun dengan kebutuhan yang semakin meningkat. Berhubung persediaan anggaran yang saya rencanakan lebih sedikit dibandingkan dengan pengeluran maka saya ‘meminjam dana tambahan‘ dari rekan-rekan.

Alhamdulillah dengan turunnya gaji, saya bisa melunasi dana pinjaman tersebut alias menutup lobang yang telah digali.

Leave a Reply

