Internetan dengan Modem HUAWEI pake Kartu As


Minggu yang melelahkan masih kepikiran juga untuk posting di blog. Sehari sebelumnya sempat merancang beberapa bahan postingan. Masalahnya bagaimana cara aku mempostingnya. Pasalnya tidak ada akses internet. AHA..akhirnya ide pun muncul. Saya tanya teman kosan apa dia punya modem ato tidak. Alhamdulillah dia punya modem dan meminjamkannya. Aku pun berpikir kembali , kartu nya harus pake apa y. Aku ingat bahwa kakak tingkat di kosan punya 2 kartu GSM. Akhirnya aku meminjamnya juga. Berhubung pulsanya tidak mencukupi maklum tanggal tua he..he..Akhirnya saya pun isi pulsa terleboh dahulu.Lengkap sudah modem+kartu GSM sebagai fasilitas internetan.

Aku pun segera meregistrasikan kartu GSM. GSM yang aku gunakan Kartu As.

Adapun cara yang  untuk meregistrasikannya:

1.Ketik *999#

2.Pilih intermania (No 2)

3.Pilih flash unlimited(No 1)

4.Pilih unlimited harian 5000

5.Tekan ya untuk menyetujui, tunggu aktivasi

Registrasi yang saya lakukan berlaku untuk satu hari sampai pukul 23.59.

Aku pun segera menyalakan laptop dan memasang modem.Seperti biasa laptop akan mendeteksi device modem tersebut. Langsung aku jalankan autorun.exe nya.

Tidak sampai disana perjuangan ku untuk bisa posting di blog. Ada satu hal lagi yang harus aku lakukan yaitu setting profil modem. Aku pun kembali bertanya kepada teman. Akhirnya dia ngasih tau.berikut cara-cara untuk setting profilnya.

1.Pilih Tools->Options
maka akan tampil seperti ini

2.Pilih Profile Management

3.Buat profil baru dengan cara klik New

Profil Name : Telkomsel

klik Static

APN :internet

Access number : *99#

Username:

Password:

Klik OK

Alhamdulillah akhirnya bisa juga internetan

Semoga bermanfaat..

Leave a Reply

