Memulai Belajar Pemrograman


Aku mulai mengenal istilah pemrograman sejak di bangku kuliah. Sebelumnya, sewaktu sekolah di SMA N 1 Kawali tidak begitu tahu apa itu pemrograman. Maklum tiap hari bergelut dengan IPA he..he..

Semenjak masuk Fakultas Ilmu Komputer UNAS PASIM dan program beasiswa Pemberdayaan Umat Berkelanjutan disanalah aku mulai berkenalan dengan pemrograman. Pelatihan pemrograman merupakan salah satu fasilitas dari program PUB untuk memperdalam ilmu pemrograman. Bahasa pemrograman yang ditawarkan meliputi PHP, Java dan Dot NET.

PHP, salah satu pemrograman berbasis web menjadi pilihanku. Bertanya kepada kakak kelas, googling atau pun membaca buku itulah media pendukung dalam pembelajaranku. Seiring berjalannya waktu,bukan hanya PHP saja yang ku kenal, Java dan Dot NET pun aku mengenalnya.
Orang bisa karena terbiasa‘, aku yakin dengan hal tersebut. Maka dari itu setiap malam aku membiasakan diri belajar di lab. Ternyata belajar pemrograman itu asyik lho. Bagi programer pemula teruslah belajar dan bagi yang sudah mahir gali terus ilmu nya.

Leave a Reply

